Dalam rangka melaksanakan aktivitasnya sebagai lembaga riset atau pusat studi yang ikut berperan aktif dalam usaha pembelaan negara dengan mendukung kondisi keamanan nasional, pada tanggal 30 Januari 2016 bertempat di kawasan Puncak, Bogor, Lingstra mengadakan lokakarya resmi pertamanya. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah penyusunan grand design buku yang membahas mengenai terorisme dari berbagai sudut pandang.

Lebih lanjut, kajian mengenai terorisme yang disusun nantinya akan melibatkan berbagai pihak, baik berupa pakar maupun akademisi dari berbagai bidang, seperti hubungan internasional, asymetric warfare, ekonomi, resolusi konflik, manajemen, militer, dsb.

Kegiatan Lokakarya LINGSTRA yang pertama merupakan wujud nyata dari keberadaan organisasi untuk dapat berkontribusi kepada negara berupa karya ilmiah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Divisi Humas Lingkar Studi Strategis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>